MINANGTIME BUKITTINGGI - Pawai Alegoris Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 berlangsung meriah di Bukittinggi. 

Terbukti dengan ramainya pengunjung dan tamu undangan.

Sementara di mimbar kehormatan dihadiri langsung Walikota Bukittinggi dan unsur-unsur pemerintahan kota Bukittinggi. 

Pawai yang sangat panjang ini langsung  disaksikan oleh Walikota dengan penuh bersahaja menerima setiap  penghormatan peserta.

Menjadi beda dengan penampilan lain ternyata MTsN 1 Bukittinggi dengan yel "Embi Tsansa" telah membuat perhatian para pengunjung ditambah dengan aksi-aksi aktraktif yang menarik.

Di panggung kehormatan penghormatan langsung diterima oleh Walikota Bukittinggi H Erman Safar  yang diberikan oleh MTsN 1 Bukittinggi lewat field commandernya Erum Najoul.
 
 
Didepan panggung MTsN menampilkan alunan lagu  Minang  "Gamang Bamimpi" langsung oleh field commander MTsN 1 Bukittinggi yang dipadukan dengan musik marching band.

Selesai penampilan lagu tunggal marching band MTsN 1 bernomor urut  30 melanjutkan barisan dengan peserta lain  ke Jam Gadang 

Di sela-sela penonton terdengar ungkapan kagum karena penampilan ini juga disaksikan kemaren bahwa akan bahagia bila sekolah di MTsN 1 Bukittinggi serta di panggung podium MC Romi terdengar pula teriakan "Madrasah Bisa"
***