Penghormatan Field Commander MTsN 1 Bukittinggi
                                                                                                            
MINANGTIME BUKITTINGGI - Upacara Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Bukittinggi yang dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi berlangsung khidmat serta dipimpin Wawako Bukittinggi Marfendi. 

Upacara yang dihadiri seluruh unsur pemerintahan di kota Bukittinggi dihadiri lengkap oleh  ASN Pemko Bukittinggi dengan pusat, Polri,TNI,organisasi kemasyarakatan  dan masyarakat sekitar Bukittinggi Agam dilaksanakan sesuai rencana. 
Penurunan bendera berlangsung pada pukul 16.30 sampai 17.00 oleh Paskibra Bukittinggi berjalan lancar.  

Pada pelaksananaan Upacara Penurunan Bendera masyarakat disuguhkan penampilan dan devile 3 Marching Band Bukittinggi yaitu MTsN 1 Bukittinggi,SMP Xaferius dan Gita Jam Gadang. 
Upacara Penurunan Bendera tahun ini terhiburkan dengan penampilan Marching Band sehingga peserta upacara dan masyarakat merasa betah mengikuti acara penurunaan bendera sampai selesai. 
                            
Erum Najoul
                         
Penampilan Marching Band Bukittinggi pada Upacara Penurunan Bendera telah memukau undangan dan pengunjung ketika MTsN 1 Bukittinggi mempertunjukkan penampilan beda. 
Penampilan dibawah komando field commander Erum Najoul siswi MTsN 1 Bukittinggi menyuguhkan kombinasi lagu Islami dan daerah yang langsung dinyanyikan oleh Erum Najoul yang juga bepredikat Bintang Qasidah Sumatera Barat itu. 

Penampilan khas MTsN 1 Bukittinggi langsung disaksikan undangan dari panggung dan pengunjung yang menghadiri acara penurunan bendera. 
Penghormatan Marcing Band MTsN 1 Bukittinggi diterima langsung Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryati SH. di panggung kehormatan mewakili pemerintah kota Bukittinggi dan memberikan apresiasi atas penampilan Marching Band MTsN 1 Bukittinggi.

Marching Band MTsN 1 di Panggung Kehormatan 
                                                
Penampilan memukau MTsN 1 Bukittinggi tidak saja disaksikan Wawako Bukittinggi Marfendi tapi pada penghujung acara Wako Erman Safar dengan Istri Fiona Agyta Erman Safar berkesempatan hadir menyaksikanpenampian kedua Marching Band sampai selesai. 

Penampilan diakhiri Marcing Band Gita Jam Gadang yang juga diasuh istri Wako tersebut dimana tahun ini grup marching band ini akan mengikuti kompetisi. nasional ke Jakarta. 
Kegiatan yang dipandu di panggung kehormatan oleh Ismail yang juga guru seni budaya di MTsN 1 Bukittinggi menyampaikan juga kalau Wako dan Wawako adalah alaumni MTsN 1 Bukittinggi.

Marching Band MTsN 1 Bukittinggi-Doc MT

Di kesempatan terpisah seusai penampilam MTsN 1 Bukittinggi Ismail yang akrab dipanggil Pak Is ini menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada Panitia Hari Kemerdekaan Bukittinggi tahun 2022 karena telah mendukung untuk penampilan MTsN 1 Bukittinggi dengan menjalin komunikasi lewat Kepala Sekolah MTsN 1 Bukittinggi Dra Hj Eva Anggraini MSi yang selalu mendorong penuh kegiatan ini.

"Terima kasih sebesarnya kepada Ibu kepala sekolah yang sudah mendukung dan langsuhg hadir di lapangan mendampingi anak-anak, Kepada Buk Wat,Buk Pit Buk Nova dan Buk Etra yang selalu menyemangati anak-anak.serta Ibu atau Majelis Guru dengan semua staf MTsN 1. Untuk anak-anak teruslah bersemangat dan kompak selalu karena kita aksn tampil lagi di pawai kota Bukittinggi." Tambahnya diakhir wawancara dengan Minangtime Bukittinggi. ***


Senyum Bahagia Pasukan MTsN 1 Bukittinggi-Doc MT