Karubi Balado Khas Yokono`

MINANGTIME BUKITTINGGI.COM,Buittinggi - Berlokasi di Hotel Indria Jl H Agus Salim No 1  Bukittinggi dengan konsep Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Ikono bisa menjadi pilihan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kota  WisataBukittinggi

Letak strategis dan di daerah pedestrian dengan konsep mini mart Yokono menyuguhkan penganan khas Bukittinggi dengan kuliner  yang mampu hadir di hotel berbintang.

Kehadiran UMKM dan menjadi kebijakan pemerintah membuat Yudistari owner Yokono yang sudah banyak pengalaman aral melintang dibidang masakan barat,penggerak UMKM,pembuat makanan tradisional,pebisinis catering serta cafe ini mencoba memadukan UMKM yang mampu hadir ekslusif.

Penggiat kuliner dan parawisata yang mahir berbagai bahasa ini berkeinginan agar usaha kuliner serta produk UMKM bisa menjadi andalan dalam ekonomi masyarakat yang tidak saja hadir di Hotel lndria tapi juga bisa hadir di hotel kelas berbintang yang lebih tinggi.

"Mini mart yang Saya jadikan corner di pintu masuk hotel memang dikonsep sebagai etalase UMKM dan jga menyajikan kopi khas Bukittinggi serta harga yang terjangkau."Tambah Yudi.

Owner Yokono Yudistari dengan Produk Karubi Balado

Produk-produk UMKM dan penganan Bukittinggi yang sangat banyak serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan  sebagai produksi tradisi leluhur akan terus bisa diwariskan dengan dukungan-dukungan mitra serta pemerintah. Kemasan dan packing yang baik serta kualitas akan  bisa menjadi andalan dalam berbisnis kuliner. Termasuk Yokono pernah di apresiasi dari Pemerintah Kota Bukittinggi.

Karubi Balado atau Karupuk Ubi (singkong)  Balado dipotong bulat dan halus dengan rasa pedas sedang menjadi andalan Ikono yang dilabe harga sekitar Rp 50.000.

Yudi dengan Yokononya juga membuat terobosan-terobosan kuliner lain seperti Mabuhai (Martabak Aduhai) dan Ole ole Kamaru (Kamang Maju Terus ) berupa Kerupuk khas Kamang yang dikerjakan kelompok kuliner dari kampung halamannya Kamang yang terkenal dengan masakan leluhur nikmat serta enak itu.

Bagi pencinta kuliner dan penganan khas Bukittinggi boleh mendatangai Mini Mart Yokono atau pesan secara online.

Peminat yang datang langsung berkesempatan mengenal rahasia penganan khas Yokono dalam bentuk edukasi UMKM sebagai kelangsungan usaha masyarakat kecil yang berjiwa enterpreneur.

Pengunjung bisa menikmati suasana kafe yang menyediakan minuman kopi khas Yokono sambil belajar penganan lain di Mini Mart Yokono yang berarti "Ya Ini Dia"  sebagai nama mini UMKM Yudistari yang menyediakan aneka penganan tradisional dan kuliner Bukittinggi serta kebutuhan tamu hotel.

RB