BUKITTINGGI.MINANGTIME.COM, Banuhampu,Agam - Tidak disangka dan tidak diduga hujan yang turun deras saat menjelang berbuka puasa Selasa, 2/4 berakibat banjir besar di sepanjang jalan Gurun Aua yang menghubungkan Jl Raya Tigo Baleh menuju Kubang Putih Kab.Agam Sumatera Barat.

Hujan yang diperkirakan karena tidak lebarnya saluran air sepanjang jalan dan banyak pemukiman di kawasan Gurun Aua Banuhampu bisa menjadi penyebab terjadi arus air yang beaar yang diperkirakan dari kiriman dari Sungai Pua ke Kubang Putiah.

Masyarakat yang terjebak dan kendaraan yang jatuh akibat derasnya air menjadikan kejadian yang tidak pernah terjadi sebelum ini.

Hujan deras dan hujan yang tidak berhenti dengan struktur jalan kecil serta tidak baiknya saluran air akibatnya air melimpah ke jalan yang menurun dari Sungai Pua.

Kawasan Gurun Aua saat ini mulai padat dan ramai dengan pemukiman baru karena berdirinya perguruan tinggi negeri Universitas Islam Negeri Syech Jamil Jambek semestinya jalur lalu lintas dengan pejalan kaki semestinya terkelola baik sehingga kejadian yang belum pernah terjadi seperti saat berita diturunkan tidak akan ada lagi.
      Banijir Gurun Aur Banuhampu,Agam

Salah seorang masyarakat Gurun Aua yang terjebak banjir Erison menyatakan bahwa banjir selama ini sudah sering tapi tidak sebesar saat kejadian.
"Air besar seperti ini sudah sering dan sepengetahuan saya ini lah yang terbesar sehingga perlu menjadi perhatian kita bersama." Katanya

.              Warga Terjebak Banjir

Banjir yang masih berlangsung hingga pukul 21.30 dan banyaknya masyarakat yang terjebak menjadikan pandangan yang tidak biasa terjadi semoga kedepan  terjadi lagi
*RB